Peristiwa Tragis: Mantan Calon Siswa TNI AL Ditemukan Tewas

Redaksi
By -

 

Foto.dok : Korban Jiwa Iwan Sutrisman Telaumbanua calon siswa Bintara TNI AL

Nias – Setelah setahun menghilang tanpa kabar, keluarga Iwan Sutrisman Telaumbanua, mantan calon siswa Bintara TNI AL gelombang 2 tahun 2022, akhirnya mendapat kabar yang mengguncangkan.


Iwan, yang sebelumnya diduga sedang menjalani tugas kedinasan, ternyata telah menjadi korban pembunuhan oleh oknum Pomal Lanal Nias.


Kabar tragis ini terungkap setelah Lanal Nias melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang pada Kamis (28/3/2024).


Sebelumnya, keluarga telah melapor ke komandan Posal Lahewa pada Senin (25/3/2024) karena kekhawatiran atas hilangnya kontak dengan Iwan sejak tahun 2022 saat ia sedang menjalani pendidikan sebagai calon siswa Bintara TNI AL di Padang.


Mayor Laut (PM) Afrizal dari Dandenpom Lanal Nias mengonfirmasi bahwa Serda Pom Adan telah mengakui perbuatannya dalam pembunuhan terhadap Iwan Sutrisman Telaumbanua. 


"Pelaku telah ditahan, dan kami telah mengidentifikasi lebih dari satu orang terlibat dalam kejahatan ini," ungkap Afrizal pada Jumat (29/3/2024).


Peristiwa ini menjadi sorotan dan menyedihkan bagi seluruh keluarga, serta masyarakat pada umumnya. 


Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk membawa pelaku ke pengadilan dan memastikan keadilan bagi korban.